28 May

Mahasiswa UMLA Raih Beasiswa Baznas Lamongan

Prestasi Kembali diraih mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA). Atas prestasi dan capaian pendidikan yang ditempuh mahasiswa tersebut, Warek III UMLA H. Alifin, SKM, M.Kes, menyebutkan sejumlah mahasiswa UMLA meraih bea siswa dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Lamongan. Menurut Alifin mahasiswa UMLA dimaksud atas nama Melis Dhea S, Sri Dian Laili, Nadiatul Umah, Auliya Rahmawati, dan Risna Prillyia. “Kami sampaikan terima kasih kepada para pimpinan Baznas Kabupaten Lamongan yang telah mengalokasikan dana zakat mal dari para muzakki (pembayar zakat) kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan,” ujar Alifin.

Alifin lantas menyebutkan bea siswa dari Baznas yang diterima mahasiswa UMLA tersebut senilai Rp. 2 juta setiap semesternya. Berdasarkan hal ini tentu saja melengkapi bea siswa Lazismu UMLA yang juga diberikan kepada mahasiswa UMLA setiap semesternya.  “sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih kepada para muzakki yang telah menyalurkan zakat mal nya melalui BAZNAS Kabupaten Lamongan. Semoga harta para muzakki semakin bertambah rezekinya dan semakin barokah,” doa Alifin.

Pemberian beasiswa kepada mahasiswa UMLA ini, kata Alifin merupakan bagian dari salah satu upaya UMLA untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang membutuhkan. Pemberian bantuan beasiswa kepada mahasiswa ini bertujuan untuk membantu pembiayaan kuliah dalam rangka peningkatan HDI (Human Development Index) atau IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Kabupaten Lamongan.

Di tempat sama, Waket 2 Baznas Kabupaten Lamongan Bidang Pendistribusian, ustadz Ahmad Lazim mengatakan beasiswa ini harapannya dapat bermanfaat untuk  mahasiswa untuk membantu memenuhi  kebutuhan selama kuliah. Program ini berlangsung sampai mahasiswa lulus mulai dari tanggal 17 Mei 2024 senilai Rp Rp. 2 juta per semester.  

Sekedar diketahui, bagi calon mahasiswanya yang hendak bergabung. Pertama ada voucher beasiswa senilai Rp. 8 juta bagi jenjang pendaftar S1 (Sarjana) dan Rp. 6 juta untuk jenjang D3 (Diploma 3). Beasiswa ini diberikan bagi 100 pendaftar pertama. Sistem penerimaan mahasiswa baru di UMLA melalui jalur reguler, karyawan, kelas internasional, KIP-K, PMDK, transfer, dan khusus.

Adapun pilihan jurusan atau program studi. Pertama di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) yaitu S1 Keperawatan, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Farmasi, S1 Kebidanan, D3 Farmasi, D3 Fisioterapi, Profesi Ners, dan Profesi Bidan, S1 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Kedua ada Fakultas Ekonomi & Bisnis yang memiliki empat jurusan/prodi yaitu S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Syariah, dan S1 Kewirausahaan. Ketiga yaitu Fakultas Sains, Teknologi, dan Pendidikan dengan jurusan/prodi S1 Fisika, S1 Biologi, S1 Teknik Komputer, S1 PGSD, S1 Teknik Industri, dan S1 Informatika Medis.

Ada kelas khusus Karyawan dan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk beberapa jurusan/prodi yaitu S1 Teknik Industri khusus karyawan dan S1 Keperawatan, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 PGSD, dan D3 Farmasi khusus RPL

Related Posts