28 May

Ratusan Dosen dan Mahasiswa UMLA Aksi Solidaritas Dukung Palestina

Ratusan massa yang terdiri dari Dosen, Tenaga Pendidikan dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menggelar aksi solidaritas bela Palestina di depan kampus, Selasa (7/5/2024).

Dalam orasinya, aksi maksa meneriakkan pembebasan Palestina dan menuntut agar Persyarikatan Bangsa Bangsa (PBB) memberikan hukuman kepada Negara zionis Israel atas kejahatan kemanusiaan atas pembunuhan massal di Kota Gaza Palestina.

Kordinator Aksi, Eko Handoyo mengatakan, sebagai bangsa yang merdeka sudah seharusnya kita mendukung penuh kemerdekaan Palestina dari penjajahan.

“Sesuai dengan amanat UUD 1945. Kita akan mendukung penuh penghapusan penjajahan di muka bumi. Penjajahan di dunia dan penjajahan di bumi Palestina yang dilakukan oleh Israel,” kata pria yang akrab disapa Eko ini.

Sementara itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMLA Wakhid Maulana Putra menegaskan bahwa, apa yang dilakukan Pemerintah Israel kepada rakyat Palestina sudah tidak seperti manusia lagi.

“Hari ini, kita menyuarakan bersama, bahwa rakyat Palestina harus segera memperoleh kemerdekaan. Free Palestine,” teriak Wakhid.

Setelah melakukan orasi, massa aksi kemudian melakukan blokade jalan dan membakar beberapa bendera Israel sebagai bentuk kecaman akan tindakan bangsa zionis.

Related Posts