03 Dec

Keren, Mahasiswa S1 ARS UMLA Juarai Lomba Ketangkasan Menwa Nasional Piala Pangdam V/ Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya untuk pertama kalinya menggelar lomba Ketangkasan Menwa se-Indonesia yang meliputi tiga jenis lomba yaitu, halang rintang, renang dasar militer dan menembak. Mahasiswa S1 ARS UMLA yang tergabung dalam Menwa UMLA salah satu kampus yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Kegiatan lomba dilaksanakan di tiga tempat, yaitu lapangan Rampal, lapangan tembak Bedali Lawang, dan kolam renang Marabunta Malang, Jumat-Sabtu (24-25/11/2023) lalu.

Rindam V/Brawijaya menjadi panitia penyelenggara. Komandan Rindam V/Brawijaya Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga mengungkapkan tujuan digelarnya acara ini.

“Kegiatan ini untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan bela  negara kepada para mahasiswa dalam memperingati hari pahlawan,” katanya.

Juara 3 berhasil disabet oleh kontingen Menwa UMLA setelah mengikuti cabang halang rintang putri yang beranggotakan mahasiswi S1 ARS yaitu Artika Sari Devi, Mawar Citra Vebriantii, Sivana Dewi Masyito dan Naza Uswa Azizah.

Pembina MENWA UMLA, Muhamad Ganda Saputra, M.Kes turut berbangga atas pencapaian prestasi oleh Menwa UMLA dalam ajang lomba ketangkasan Menwa tingkat nasional ini.

“Tentu, perjalanan menuju kemenangan ini tidaklah mudah. Mereka telah menghadapi berbagai tantangan dan menjalani latihan yang keras. Namun, dengan semangat dan tekad yang kuat, mereka berhasil melampaui semua itu dan menjadi yang terbaik,” kata Pak Ganda

Perwakilan dari tim halang rintang putri, Artika Sari Devi mengatakan bahwa timnya telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi perlombaan ini.

“Tujuan kami mengikuti lomba untuk mengukir prestasi, sehingga kami melakukan persiapan dengan baik dan berkat kekuatan doa semua pihak kami dapat meraih kemenangan, jadi apa yang sudah kami lewati semuanya terbayar dengan tangisan bahagia,” ungkap Artika.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, MA mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan Menwa se-Indonesia, sebagai motivasi agar enwa sebagai cadangan nasional lebih giat lagi berlatih. 

"Saya butuh lebih banyak Menwa sebagai kader bela negara dalam menghadapi perang semesta masa kini, perang semesta ini tidak hanya menggunakan senjata api, tetapi bisa dengan keahlian masing masing,” ujar Pangdam V Brawijaya. 

Related Posts